4. Metode Pemasaran

Pemasaran diperlukan saat Anda ingin memperluas produk Selain metode tradisional, Anda bisa menggunakan metode pemasaran yang berbeda-beda berkat perkembangan media sosial belakangan ini.

Berikut ini 7 strategi marketing online ampuh yang bisa diterapkan oleh bisnis startup.

1. Content Marketing dengan Cara yang Berbeda
Banyak pakar strategi marketing yang mengatakan bahwa Content Marketing dapat bekerja secara efektif jika dilakukan dengan benar. Namun beberapa brand sepertinya terjebak dengan konten yang selalu sama dari masa ke masa. Content Marketing akan terus berkembang. Berikan hal berbeda pada konten yang Kamu tampilkan.

2. Memanfaatkan Buzzword untuk Menciptakan Efek Viral
Buzzword adalah sebuah isu atau topik yang sedang hangat untuk diperbincangkan oleh masyarakat. Dalam hal strategi marketing online, buzzword bisa memberikan efek yang positif atau negatif untuk bisnis Kamu.

3. Konsumen Lebih Menyukai Konten Visual
Konsumen tidak memiliki cukup waktu untuk membaca sebuah tulisan yang panjang. Mereka lebih menyukai konten dengan gambar yang lebih banyak. Bahkan sosial media pun lebih banyak menampilkan gambar dan sudah jarang pula ditemui blog dengan artikel tanpa gambar.

4. Menciptakan Konten yang Bersambung
Strategi marketing online yang keempat adalah konten yang bersambung akan menimbulkan rasa penasaran dan keingintahuan yang lebih bagi para audience. Jika dibandingkan dengan konten biasa, maka konten bersambung juga akan memberikan efek jangka panjang terhadap ingatan konsumen.

5. Sosial Media Sebagai Media Distribusi Marketing Online
Social Media Marketing menjadi tren marketing yang populer di kalangan startup. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan mendistribusikan konten yang menarik melalui sosial media. Perlu kamu ketahui, Facebook telah memiliki 1.4 miliar pengguna dan Twitter memiliki 302 juta pengguna di seluruh dunia. Oleh karena itu Kamu perlu mempertimbangkan sosial media sebagai media distribusi pemasaran online yang efektif.

Sebagus apapun strategi marketing online yang kamu terapkan, tetap penting untuk terus mengembangkan jaringan bisnis seluas-luasnya. Kembangkan jaringan bisnis kamu untuk mengembangkan bisnis kita

Point Penting :
A. Gunakan metode yang tepat untuk tiap tahapan
B. Ubah cara Anda menunjukkan produk tergantung pada audiens (pengguna, investor, dan karyawan).
C. Ambil metode yang tepat untuk menjual produk Anda (contohnya, paket atau freemium)
D. Kerjakan pencitraan perusahaan sendiri
E. Pertimbangkan strategi yang berbeda saat Anda berekspansi ke pasar asing.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *