Buku “Dialog Dengan Jin Muslim”

Jin adalah makhluk yang bersama-sama dengan kita menghuni planet bumi ini, Bahkan kehadiran bangsa jin jauh lebih dulu daripada manusia. Jin juga adalah makhluk mukallaf yang dikenai hukum dan kewajiban seperti manusia, karena mereka juga memiliki akal, nafsu dan kehendak bebas. Allah SWT berfirman: Tidakkah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku.

Namun, karena sifatnya secara umum yang tidak terlihat oleh mata manusia, maka kita kadang-kadang memperoleh gambaran-gambaran yang keliru tentang bentuk, sifat dan kehidupan jin.

Buku ini berusaha merekam dialog antara penulisnya. Muhammad ‘Isa Dawud, dengan salah satu Jin-Muslim. Dialog tersebut begitu lugas, sehingga menjadikan buku ini benar-benar asyik dibaca. Dari dialog-dialog ini, pembaca akan memperoleh berbagai informasi baru yang menakjubkan tentang dunia jin yang sebenarnya. Buku ini sedikit-banyak akan meluruskan persepsi-persepsi kita yang salah tentang bentuk, watak dan kehidupan jin: sejak asal-mula jin hingga berbagai kejadian yang berkaitan dengan jin, seperti gangguan setan dan sihir, lengkap dengan cara pengobatannya.

Untuk setiap topik dialog, penulisnya menambahkan catatan yang merujuk kepada Alquran, hadis Nabi saw., serta temuan-temuan ilmiah demi mengukuhkan kebenaran pernyataan jin tersebut.

MUHAMMAD ‘ISA DAWUD, lahir di bagian timur Isma`iliyah, tahun 1957. Dibesarkan dan menempuh pendidikan di Kairo. Meraih gelar Lc. di bidang sastra dari Fakultas Bahasa-bahasa dan Studi Timur, Cairo University. Dia memulai karir profesionalnya di surat kabar Al Akhbar dan Akhbar Al-Yawm, sebagai redaktur dan editor, di samping terjun pula sebagai da’i.
Bekerja di surat kabar An-Nadwah Saudi Arabia, dan karirnya terus meningkat, sampai akhirnya dipercaya sebagai Direktur Umum surat kabar harian di Saudi, sekaligus sebagai Wakil Pimpinan Redaksi untuk rubrik Pemikiran dan Kebudayaan Islam, selain mengepalai bagian referensi (dan koreksi. Di samping itu, dia masih pula menjabat sebagai penasihat bidang informasi khusus untuk Ketua Pusat Informasi di Makkah Al-Mukarramah.

Muhammad `Isa Dawud menulis, ratusan makalah dan berbagai kajian dalam bidang agama, sastra, bahasa, sosial dan politik, yang dimuat dalam berbagai surat kabar dan majalah di Saudi Arabia dan Mesir. Kini dia adalah anggota Persatuan Wartawan Mesir, dan Organisasi Persuratkabaran Internasional (PIO). Sekarang sibuk memberikan ceramah ilmiah, pemikiran dan kebudayaan, dan menerbitkan beberapa karya khususnya di Mesir.

`Isa Dawud adalah orang yang yakin betul bahwa sesuatu yang bersumber dari kalbu pasti akan sampai di kalbu pula. Sedangkan yang hanya berasal dari mulut, pasti hanya masuk telinga kiri dan keluar dari telinga kanan.

anda dapat membacanya secara gratis dan mendownload e-book ini di google play book dengan klik url berikut Dialog Dengan Jin Muslim
“Semoga kita bisa mengambil hikmah dari buku ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.”


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *