About Me

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Perkenalkan, nama saya Adi Muhammad dan saya merupakan seorang pelaku usaha dibidang budidaya peternakan ayam broiler. bisa dikatakan saya tergolong pemain baru (anak kemarin sore) jika di banding dengan rekan-rekan peternak yang ada di indonesia. saya mulai fokus di bisnis ini sekitar awal tahun 2010an, awalnya hanya sekedar membantu orang tua di kandang karena kebetulan saya anak laki-laki satu-satunya yang ada di kampung menemani orangtua yang pada waktu itu saya juga sedang melanjutkan studi disalah satu kampus swasta yang ada di kuningan, selain berwirausaha saya juga mengisi kesibukan sehari-hari dengan mengajar di salah satu kampus swasta yang ada di kota cirebon

Seiring berjalannya waktu perkembangan jaman dan teknologi mau tidak mau, siap tidak siap akan membawa kita pada masa dimana kita harus terus “bergerak” pilihannya hanya ada dua, kita berdiam dan mati tergerus jaman atau kita ikut berubah untuk sekedar bertahan dalam ekosistem kehidupan ini.

Berawal dari ide penelitian thesis saya tentang permasalahan panjaaangnya mata rantai industri perunggasan di negeri ini dan carut marutnya pengelolaan data supply & demand bisnis ini. dari itu saya mencoba mencari solusi untuk sekedar membantu para pelaku usaha budidaya ternak unggas untuk dapat bertahan di tengah ketidakpastian iklim usaha yang sedang terjadi saat ini.

Semoga platform UnggasID.com bisa menjadi solusi untuk para pelaku usaha budidaya ternak unggas dalam mencari informasi kebutuhan dalam proses pemeliharaan ternak dan penawaran hasil ternaknya kepada para konsumen langsung sehingga dapat menghindari “sadisnya” penawaran para tengkulak/broker dengan harapan para pelaku usaha ternak unggas dapat menjual hasil ternaknya dengan harga masuk akal dan konsumenpun mendapat harga pantas untuk barang yang mereka beli.

Ada satu mimpi kecil saya dan mungkin sebagian besar para pelaku usaha budidaya ternak unggas di indonesia yakni ingin “menghidupkan” kembali peternak rakyat dimana para peternak bisa berdaulat dan mendapatkan hak ekonominya di tengah regulasi pemerintah yang condong berpihak kepada pemilik modal Asing dan “menganaktirikan” peternak rakyat.

Semoga kita semua mendapatakan keberkahan dari apa yang kita kerjakan, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan Rahmat dan Karunia Nya untuk kita semua. Aamiin Ya Robb ..

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ